Monday, November 19, 2007

pengaruh kegantengan dosen dengan semangat belajar

title continue: " ... dan mungkin juga bagusnya nilai."

hahahahaha....
setelah sekian lama off dari Y!M, semalem gw OL lagi dan langsung extensively chatt sama temen-temen gw, dari temen SD sampe temen kuliah, dari obrolan haha hihi sampe obrolan yang serius.

salah satunya gw chatt sama Smel, temen seangkatan gw di kampus. oi oi, dia juga ketua BEM lho.. :D

sumpah, gw ngakak banget denger dari Smel waktu dia cerita ada seorang dosen di kampus (gender: cowok) yang berhasil mem-pesona mahasiswa-mahasiswa (gender cewek tentunya) di kampus karena kegantengannya. katanya mahasiswanya jadi semangat belajar, jadi sering tanya-tanya di kelas biar diinget, wahahahahahahhhaa........... seriously HILLARIOUS!

cuma bener juga,
siapa si yang ga seneng ngeliat dosen cakep ngajar di kelas? pastinya nambah semangat belajar di kelas, tul ga cewek2!!!??? dan mungkin bisa berpengaruh ke bagusnya nilai *thinking* . "fenomena" yang dialami temen-temen gw di kampus gw pikir suatu hal yang wajar, ga cuma cewek aja, cowok juga, hayooooo............. klo ada dosen yang cantik gimana tuh! I'm pretty much sure that the same reaction will happened.

klo dari pengalaman pribadi,
gw mengakui klo kegantengan dosen berpengaruh ke semangat belajar, hhehehe..... selama gw di Aussie ini adalah satu dosen yang menurut gw charming abis *pinter pula, mirip aktor Hollywood pula :P* dan emang bikin gw jadi tambah semangat belajar (sebenernya gw UDAH semangat si, cuma gara-gara dia, jadi TAMBAH semangat, wahahhaahhha). nilai gw di subjek dia juga memuaskan lah, hihi.

nah,
kesimpulan gw at this stage:
kegantengan OR kecantikan dosen berpengaruh ke semangat belajar murid, which can lead to good mark.

mika
@ post-exam syndrome a.k.a nganggur, mikirin yang ga penting, dan kawan-kawan sejenisnya :P

4 comments:

yud1 said...

hmm...

*manggut-manggut*

sayangnya, belum ketemu dosen yang cukup bikin gw 'semangat' belajar di sini... atau jangan-jangan, standar gw ketinggian? xD

jadi kesimpulannya, dosen (cowok) yang charming+jago+baik bisa membantu meningkatkan pemahaman mahasiswa (cewek) dan sebaliknya.

*mempertimbangkan jadi dosen ah* xD

Hadi said...

wkwkwkw.... mik... bisa aja

btw, subyek tentang ini pernah ada yg neliti gak ya?

Mika Halpin said...

@yudi
hahahahaha...... emang standar loe kayak apa sih Yud??

@hadi
bener juga ya di.... kenapa kita ga ngadain penelitian ya??!!!

Kopitozie said...

Halah .... seandainya gw jadi Dosen ... para Mahasiswi semanget kali yee .... mode overconfidence Is On ... he he he salam buat Dosen cantiknya aza .. ada g mbak ???