Tuesday, August 25, 2009

Happy Ramadhan!

Alhamdulillah! Ketemu lagi sama Ramadhan tahun ini. Dan tahun ini cukup spesial karena dapat mencicipi Ramadhan di Indonesia (terakhir Ramadhan di Indonesia tahun 2005).

Selagi bulan Ramadhan, boleh dong kita prioritaskan untuk meningkatkan amal ibadah kita. Mungkin di antara kalian ada yang sudah berniat untuk mengkhatamkan Qur'an, ada yang sudah berniat memperbanyak solat sunah (qobliyah, ba'diyah, dhuha, tarawih, tahajud, witir), ada yang berniat tidak mengucapkan kata-kata kotor, dan sebagainya.


Misalnya, ada di antara kalian yang bertekad sholat tarawih-nya ga bolong, 30 hari full. That's really good! Misalnya lagi, ada orang non-Islam yg penasaran sama kalian yg sholat Tarawih tiap malam, jadi dia tanya2: "Apa si sholat Tarawih? Kenapa si melakukan sholat Tarawih? Apa keistimewaan sholat Tarawih? Kenapa dilakukan waktu malam hari? Ga siang-sing aja", bakalan tok-cer kalau tahu juga jawabannya selain melakukan tarawih ga bolong selama 30 hari.

Poin yang berusaha Mika sampein itu adalah ibadah yang kalian lakukan bulan Ramadhan ini bakal lebih sempurna kalau kalian tahu dan paham akan makna ibadah yang kalian lakukan. Tidak hanya melakukan melakukan ibadah dengan serajin-rajinnya, tapi juga tahu makna di dalamnya. Ini yang sedang Mika berusaha lakukan Ramadhan ini. Semoga Ramadhan ini ibadah & pengetahuan agama Mika & teman-teman bertambah banyak. Amiiin....

Happy Ramadhan!

No comments: