Monday, April 06, 2009

Neoguri in Jakarta

Dari minggu kemaren udah ngidam masak kari Jepang, cuma blum kesampean. Akhirnya hari Minggu kemaren setelah kelar latihan karate di daerah Blok M, Mika mampir ke salah satu toko Jepang di Melawai namanya Papaya. Deket sama tempat latihan lah... Asek! Dulu waktu di Brisbane masak kari Jepangnya pake bumbunya Golden Curry. Ini udah mantap banget dah! Udah kayak kari masakannya orang Jepang asli.

Sampe di tokonya ternyata Golden Curry ga ada. Cuma mata nyangkut sama udon Korea yg dulu sering dimakan di Brisbane namanya Neoguri. Rasanya pedes, cuma ga pedes2 amat. Pas lah. Ada seafood-nya pula (dried seafood). Harganya Rp 18,000-an > udon/mie kemasan termahal yang pernah Mika beli di Indonesia. Biasanya mie kemasan kan cuma Rp 1,000-an.

Udah beli, ngelapor deh sama "temen seperjuangan", Riza, kalo baru beli Neoguri harga Rp 18,000. Eeeh,,, si Riza bilang kalo di Carrefour ternyata lebih murah. Bisa Rp 9,000-an. Jadi, next time: "Ke Carrefour aja ah...!" (sesuai dengan jargonnya, hihi)

2 comments:

harmonika said...

Setuju...
Eh, golden curry ada di Food hall sogo atau di supermarketnya Citos... nyam!

Mika Halpin said...

assseeeeeekkkkk....
masak kari Jepang soon! ;)