Sunday, April 05, 2009

[Situ Gintung Appeal] Make your donation

As you may know, tanggul Situ Gintung di daerah Cirendeu jebol minggu lalu. Udah pada nyumbang beluu......m? Buat yg tinggal di Jakarta dan daerah sekitarnya, ga asik ni kalo pada blum nyumbang atau do somethin buat Situ Gintung. So, ensure yourself that you do somethin for this appeal =)

Buat kalian yang masih bingung mau nyumbang ke mana atau gimana caranya buat 'do somethin', Mika mau cerita salah satu lembaga yg mengumpulkan bantuan untuk korban Situ Gintung. Namanya Dompet Dhuafa (Mika highlight Dompet Dhuafa karena cara mereka sedikit beda dalam membantu korban). Ini lembaga bikin Huntara (Hunian Sementara) buat korban yang kehilangan tempat tinggal. Sebanyak 20 Huntara dibangun dengan biaya Rp 75 juta dan sudah ditempati oleh korban sejak 3 hari yang lalu.

Lumayan banget lah Huntara ini menurut Mika buat ngasi shelter/perlindungan sementara buat mereka yang kehilangan tempat tinggal. Kalian bisa bantu Huntara ini dengan transfer ke rekening BCA Cab. Pd. Indah dengan no. rekening 237.300.6343 . Mau bantu 1000 perak atau 2000 perak ga masalah, nominal ga penting, yang penting determination nya buat bantu =)

TV-One juga punya rekening namanya Satu Untuk Negeri yang ngumpulin bantuan buat korban Situ Gintung, cuma Mika lupa berapa ya no rekeningnya... hehe. Kalian tongkrongin aja newsticker (tulisan yang jalan2 di bawah layar TV) nya TV-One yak!

Btw, di bawah ini salah satu ungkapan prihatin dari temen Australia Mika ttg bencana Situ Gintung:
"I was so sorry to hear of the devestating floods on the outskirts of Djkarta last weekend.  I am hoping that you, your family and friends have not suffered any loss.  It is so very sad for those who have lost family members and their homes.  We have seen film here of the lake as it burst its bank and rushed downhill through the town as people slept.  It has probably affected many young people as I believe it was a University town." - R.Evans

Nah, orang Aussie yang nun jauh di sana aja worried sama Situ Gintung. Orang yang lebih deket semestinya bisa bantu lebih banyak ya... ;)

2 comments:

rabindra said...

i'm rooting for DD.. mereka juga yang pertama2 dateng untuk menolong korban. selain itu, mereka juga profesional dalam bekerja, dan laporan ke donatur juga oke punya.

dan sarannya sih yang disumbangkan berupa uang (seperti yg sudah dituliskan di blog ini). but with all respects, kalo nyumbang makanan dan pakaian takutnya malah menjadi terbuang, bahkan sumber penyakit. :)

Mika Halpin said...

thanks for you info, Ya!