Tuesday, March 27, 2007

meet Masruri, pecatur cilik berbakat Indonesia

cited from liputan6.com:

"Indonesia ternyata memiliki pecatur cilik andal kelas dunia. Pecatur cilik itu bernama Masruri Rahmat. Anak seorang sopir bajaj ini berhasil menyabet juara pertama kejuaraan di tingkat ASEAN dan masuk 10 besar pecatur dunia untuk kelas anak. April mendatang, Masruri akan mengikuti kejuaraan catur dunia untuk kategori anak di Yunani.

Bagi Masruri, keadaan ekonomi ayahnya, Mudhakir Rahmat tidak menghalagi niat untuk maju. Mudhakir ingin nasib anaknya lebih maju. Karena itulah Mudhakir mengajari Masruri mengatur bidak sejak duduk di kelas satu sekolah dasar. Siswa kelas lima Sekolah Dasar Negeri Cempaka Baru, Jakarta ini, menghabiskan waktu tiga jam sehari untuk mengasah kecakapan bermain catur. Tak jarang ia bertarung dengan pecatur-pecatur senior di Jakarta.(KEN/Satya Pandia)"


pesen dari-ku: Hebat kamu, Mas! semangat terus ya..... Jangan takut naek pesawat terbang ya... hehehhe ^_^ doaku menyertai-mu lah!

3 comments:

Arfan said...

wow
keren2
moga2 itu anak bisa terus main sampe jadi grand master

Mika Halpin said...

amin.....

Anonymous said...

iyah kemaren juga sempet seru di tv-tv td pagi juga di liput lagi tuh.gw juga udah posting tentang masruri dkk......go ahead masruri